Kumpul lagi di CQWPX CW 2016 Contest

YON

28 – 29 Mei 2016, 00.00utc – 23.59utc….
Sangat bersyukur sekali saya bisa berkumpul dengan teman-teman yang tergabung di YE1R, Station Contest & DXpedition ORDA Banten. Di tengah-tengah kegembiraan dalam mengikuti Contest CQWPX CW 2016, kami masih sempat merencanakan kegiatan YE1R berikutnya.

Selama 2 hari ini YE1R mengikuti contest yang sangat bergengsi ini. Tidak ada yang perlu diceritakan secara mendetil, namun berikut beberapa foto yang sempat kami abadikan untuk bisa menceritakan betapa kami menikmati contest ini. Yang istimewanya adalah pada contest kali ini kami mendapat tambahan tenaga baru yang cukup handal dalam mengoperasikan CW , YC1BJXOm Surata.

Oh Ya, khusus kami ucapkan terima kasih yang sangat banyak kepaa YB0MWM/1 Om Har, yang sudah berkenan untuk menjadikan rumah beliau berkumpul selama 2 hari ini. Thanks Om Har, semoga selalu diberikan kesehatan selalu. Berikut foto-foto kami:

YB2EUZ, Om Dadang & YB1TIA, Mbak Tia. Selalu cool dan senyum selama menjalankan tugas menjadi operator di contest. Dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi dalam QSO CW, mampu menghadapi pileup yang terjadi kemarin.

 

YC1BJX, Om Surata. Salut untuk semangat dan staminanya yang luar biasa dan terima kasih sudah memperkuat team operator di YE1R. Sementara di foto di sebelah kanan, YB1TJ, Om Djoko & YD1WAT, Om Prio sedang melakukan diskusi tekhnik untuk membuat YE1R semakin baik ke depannya.

13312858_1120411314692577_3122636309381987877_n
YB0MWM/1, Om Har. Dukungan yang sangat luar biasa selama 2 hari ini di rumah beliau untuk dijadikan base.  Juga kepada YB1SAM, Om Sammy & YB1VDB, Om Pandji yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan YE1R. Team mengucapkan terima kasih banyak.

Secara singkat dalam pelaksanaan contest ini sangat menyenangkan dan tidak ada kendala yang berarti.
result
Melihat data yang diberikan N1MM, kami mempunyai peningkatan yang sangat signifikan dalam perolehan QSO maupun score. Band yang mempunyai sumbangan terbanyak adalah di 15 meterband dengan perolehan 478 QSO. Disusul 20 meterband dengan perolehan QSO 380. Sementara kami sempat mengumpulkan point pula di 10 meterband dengan perolehan QSO 107 dimana propagasi sempat membuka sebentar sebelum kemudian menutup kembali sampai contest berakhir. Justru yang menjadi keterkejutan kami adalah perolehan QSO di 40 meterband. Pada awalnya kami tidak yakin akan memperoleh QSO yang baik, namun ternyata mampu menyumbang perolehan 268 QSO.

Nah, mudah-mudahan pengalaman selama 2 hari ini bisa menginspirasi anda untuk ikut berpartisipasi di kegiatan contest international berikutnya.
Salam, de YC1UUU – Yon!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: