Merakit Booster 120 watt 40M

image

Setelah BITX jadi dengan power 15 watt, beberapa kali saya selanjutnya membuat linear amplifier yang mempunyai kekuatan 120 watt PEP.
Nah, kali ini saya mencoba membuatnya dengan menggunakan PCB yang saya order dari Om Yoke. Versi ini menggunakan beberapatingkat yaitu dari buffer, driver dan final. Namun pada percobaan berikut ini saya hanya menggunakan final nya saja yang berbasisi IRFP-150N 2 buah saja, karena untuk BITX saya dari exciter sudah diumpan ke penguat linear yang mempunyai output 10 watt dengan menggunakan IRF-510 2 buah.

image

penguat ini menghasilkan power yang cukup lumayan besar. Berikut data data teknisnya:

  • Input Power 10 watt, output power 120 watt
  • Tegangan 17 volt DC, Bias 2.5 volt DC
  • Final IRFP-150n 2 buah.
  • Toroid Amidon
  • Frekuensi kerja : 7 Mhz
    image

Leave a Reply

