ORDER RECEIVER TECSUN PL-660

ImageSeperti di postingan sebelumnya, dengan target SWL yang saya inginkan maka pilihan jatuh di sebuah receiver yang cukup lumayan bagus dari berbagai sumber review yang ada. Di Eham.net sendiri mempunyai rating yang tinggi, termasuk review dari pengguna pengguna di seluruh dunia. Anda bisa searching di google dengan kata kunci “TECSUN PL-660”, maka akan anda dapatkan ribuan link yang mengarah ke receiver tersebut.

Huntingpun di mulai, dari browsing di website hingga ke eBay. Namun sayangnya untuk di Indonesia sendiri belum ada yang khusus untuk jual receiver ini. Kecuali kita membeli via online di eBay. Beruntung, saya temukan sebuah website yang melayani penjualan online radio tersebut, yaitu blognya Mbah Paidjo, www.telomoyo.com.

Pertengahan Maret saat tugas ke Thailand, sempat saya hunting radio ini. Namun tidak ditemukan juga. Sayang sekali, namun dengan keterbatasan waktu saya contact Om Eko, YB1RYL yang kebetulan sedang di Singapura untuk coba hunting radio tersebut. Menurut beliau memang ada, namun sayangnya waktu beliau terbatas untuk hunting di lokasi.

Image

Keputusan terakhir adalah order Online via Mbah Paidjo, http://www.telomoyo.com. Dengan cepat beliau merespon dan mengorderkan receiver tersebut untuk saya. Dan tak sampai 2 minggu barang sampai di rumah dengan aman dan selamat. Sayangnya lagi, saat receiver sampai di Tangerang, posisi saya saat itu lagi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena sudah tidak tahan ingin mencoba Tecsun PL-660, akhirnya saya minta bantuan orang rumah untuk kirim kembali ke Balikpapan. Dengan layanan TIKI JNE, 2 hari sampailah receiver ini.

Image

Gambar 1. Paket yang datang dari Hongkong berisi Receiver TECSUN PL-660 datang dengan selamat.

Image

Gambar 2. Isi bungkusan 🙂

Cukup lengkap dalam paket pembelian receiver ini. Dilengkapi dengan leather case yang berbahan lembut  untuk melindungi radio tersebut dari benturan. Anda juga akan mendapatkan antenna external long wire yang simple untuk menambah daya receiving PL-660. Batree Ni-MH yang berjumlah 4 buah termasuk chargernyapun terdapat juga di paket ini. Cukup lengkap dan siap untuk ready test.

*****Ditulis dari Rig Soehana, YC1UUU/7 Selat Makasar

Advertisements

About YB1UUU

DX'ing and Contesting
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

16 Responses to ORDER RECEIVER TECSUN PL-660

  1. belabangsaindonesia says:

    Ponakanebupati ………………….. apik tenan. Salam kebon sayur

  2. Amateur yg gak kesampaian... says:

    Weleh…lama gak terdengar di CRB FM rupanya sekarang hoby berkelana.
    Oh…ya. Blognya lumayan bagus, cuma saya sarankan artikelya jangan di tampilkan semua. maksudnya di kasih link ” Read More” gitu, biar enak. hehehe…

  3. Joni says:

    Tecsun PL660 ada 3 versi, Coba lihat di sticker depan tertulis version berapa?
    Tolong coba Pada MW apakah switch DX/Local nya berfungsi,,,,,,,,,,, ?
    Ditunggu review Pro dan Cons radio ini.
    Terima kasih banyak

    • cqradio says:

      Dear Pak Joni, nanti akan saya coba dan check kembali seperti saran anda. dari segi fasilitas memang belum semua saya explore. Jika punya pengalaman lain tentang receiver ini bisa di share disini supaya penggemar SWL bisa lebih bijak saat menentukan pilihan tentunya, salam 🙂

  4. Fermizet Rudy says:

    Saya baru pesan Tecsun 660 melalui mbah Paijo (telomoyo), wah terima SSB di 3700, 7100 kc sangat jernih dengan hanya antena teleskopik. Pesanan dalam waktu 10 hari sudah sampai di rumah (Tanjung Karang). Sangat mudah kalau mau kita bikin Tx (osilator) dengan adanya frequensi digital dari tecsun ini. Trims mbah Paijo (Andhi YD2ICO)

    • cqradio says:

      Sukses ya mas Rudy… 🙂 btw, coba sekali2 tune antara 7.000 hingga 7.030.0, disana saya sering monitor station dari eropa dan jepang dengan kode morse. cukup dengan telescopic antena saja….

  5. Heri ahyudi YD8FZU says:

    Aku jadi kepingin tapi bagaimana ya modalnya gak nyanpek. Kira-2 sekarang harganya apa bisa diturunin ya untuk TECSUN PL-660 pasnya berapa..?

  6. cqradio says:

    Dear Om Heri,
    waktu itu saya order melalui website yang tersebut diatas 1.5 juta rupiah. Mungkin sekarang tidak jauh beda. Jika mau online lewat ebay mungkin sekitar $120 US, dan belum termasuk pajak / bea lainnya. Ada versi yang lebih murahnya yaitu PL-600 Namun tidak terdapat airband. yang lainnya sama.
    salam , de YC1UUU/3

  7. ariyo says:

    mas bro website tersebut diatas down tidak bisa diakses, ada cara lain menghubungi mbah paidjo ga? lagi cari ni barang, pesenan bapak 🙂

  8. cqradio says:

    Di coba lagi mas Bro link tersebut diatas, nampaknya saya salah membuat link dan sudah saya edit. kalau masih tidak bisa coba link http://www.shop.telomoyo.com/. Salam buat Ortu ya, segera mas bro di orderkan… tidak salah pilih kalau pakai radio ini. Setiap saya keluar kota, pasti radio ini selalu saya bawa…. 🙂

  9. mustanji says:

    wah kayahnya sara kepengin sudah lama. order saja ahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s