ORDER RECEIVER TECSUN PL-660

ImageSeperti di postingan sebelumnya, dengan target SWL yang saya inginkan maka pilihan jatuh di sebuah receiver yang cukup lumayan bagus dari berbagai sumber review yang ada. Di Eham.net sendiri mempunyai rating yang tinggi, termasuk review dari pengguna pengguna di seluruh dunia. Anda bisa searching di google dengan kata kunci “TECSUN PL-660”, maka akan anda dapatkan ribuan link yang mengarah ke receiver tersebut.

Huntingpun di mulai, dari browsing di website hingga ke eBay. Namun sayangnya untuk di Indonesia sendiri belum ada yang khusus untuk jual receiver ini. Kecuali kita membeli via online di eBay. Beruntung, saya temukan sebuah website yang melayani penjualan online radio tersebut, yaitu blognya Mbah Paidjo, www.telomoyo.com.

Pertengahan Maret saat tugas ke Thailand, sempat saya hunting radio ini. Namun tidak ditemukan juga. Sayang sekali, namun dengan keterbatasan waktu saya contact Om Eko, YB1RYL yang kebetulan sedang di Singapura untuk coba hunting radio tersebut. Menurut beliau memang ada, namun sayangnya waktu beliau terbatas untuk hunting di lokasi.

Image

Keputusan terakhir adalah order Online via Mbah Paidjo, http://www.telomoyo.com. Dengan cepat beliau merespon dan mengorderkan receiver tersebut untuk saya. Dan tak sampai 2 minggu barang sampai di rumah dengan aman dan selamat. Sayangnya lagi, saat receiver sampai di Tangerang, posisi saya saat itu lagi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena sudah tidak tahan ingin mencoba Tecsun PL-660, akhirnya saya minta bantuan orang rumah untuk kirim kembali ke Balikpapan. Dengan layanan TIKI JNE, 2 hari sampailah receiver ini.

Image

Gambar 1. Paket yang datang dari Hongkong berisi Receiver TECSUN PL-660 datang dengan selamat.

Image

Gambar 2. Isi bungkusan🙂

Cukup lengkap dalam paket pembelian receiver ini. Dilengkapi dengan leather case yang berbahan lembut  untuk melindungi radio tersebut dari benturan. Anda juga akan mendapatkan antenna external long wire yang simple untuk menambah daya receiving PL-660. Batree Ni-MH yang berjumlah 4 buah termasuk chargernyapun terdapat juga di paket ini. Cukup lengkap dan siap untuk ready test.

*****Ditulis dari Rig Soehana, YC1UUU/7 Selat Makasar

16 responses

  1. belabangsaindonesia | Reply

    Ponakanebupati ………………….. apik tenan. Salam kebon sayur

    1. matur tengkyu juga bosss… salam kepiting kenari🙂

      1. Hobby yang sama, kebetulan saya jg order ke telomoyo.com, tinggal nunggu track dah msk ind

      2. semoga segera tiba receivernya ya pak dan ditunggu share tentang receiver ini. jangan lupa ikuti milisnya. selamat bergabung di dunia SWL🙂

  2. Amateur yg gak kesampaian... | Reply

    Weleh…lama gak terdengar di CRB FM rupanya sekarang hoby berkelana.
    Oh…ya. Blognya lumayan bagus, cuma saya sarankan artikelya jangan di tampilkan semua. maksudnya di kasih link ” Read More” gitu, biar enak. hehehe…

    1. he he, thanks kunjungannya.. maunya gitu, cuma gak ngerti gimana mbikin readmore.. bisanya cuman ngetik doang ha ha… salam CRB.

  3. Tecsun PL660 ada 3 versi, Coba lihat di sticker depan tertulis version berapa?
    Tolong coba Pada MW apakah switch DX/Local nya berfungsi,,,,,,,,,,, ?
    Ditunggu review Pro dan Cons radio ini.
    Terima kasih banyak

    1. Dear Pak Joni, nanti akan saya coba dan check kembali seperti saran anda. dari segi fasilitas memang belum semua saya explore. Jika punya pengalaman lain tentang receiver ini bisa di share disini supaya penggemar SWL bisa lebih bijak saat menentukan pilihan tentunya, salam🙂

  4. Saya baru pesan Tecsun 660 melalui mbah Paijo (telomoyo), wah terima SSB di 3700, 7100 kc sangat jernih dengan hanya antena teleskopik. Pesanan dalam waktu 10 hari sudah sampai di rumah (Tanjung Karang). Sangat mudah kalau mau kita bikin Tx (osilator) dengan adanya frequensi digital dari tecsun ini. Trims mbah Paijo (Andhi YD2ICO)

    1. Sukses ya mas Rudy…🙂 btw, coba sekali2 tune antara 7.000 hingga 7.030.0, disana saya sering monitor station dari eropa dan jepang dengan kode morse. cukup dengan telescopic antena saja….

  5. Heri ahyudi YD8FZU | Reply

    Aku jadi kepingin tapi bagaimana ya modalnya gak nyanpek. Kira-2 sekarang harganya apa bisa diturunin ya untuk TECSUN PL-660 pasnya berapa..?

  6. Dear Om Heri,
    waktu itu saya order melalui website yang tersebut diatas 1.5 juta rupiah. Mungkin sekarang tidak jauh beda. Jika mau online lewat ebay mungkin sekitar $120 US, dan belum termasuk pajak / bea lainnya. Ada versi yang lebih murahnya yaitu PL-600 Namun tidak terdapat airband. yang lainnya sama.
    salam , de YC1UUU/3

  7. mas bro website tersebut diatas down tidak bisa diakses, ada cara lain menghubungi mbah paidjo ga? lagi cari ni barang, pesenan bapak🙂

  8. Di coba lagi mas Bro link tersebut diatas, nampaknya saya salah membuat link dan sudah saya edit. kalau masih tidak bisa coba link http://www.shop.telomoyo.com/. Salam buat Ortu ya, segera mas bro di orderkan… tidak salah pilih kalau pakai radio ini. Setiap saya keluar kota, pasti radio ini selalu saya bawa….🙂

  9. wah kayahnya sara kepengin sudah lama. order saja ahh

    1. Pilihan yg tepat….. Gak rugi deh invest ini radio bagi yg gemar monitoring radio gelombang pendek sambil travelling…. Selamat order broo…

Leave a Reply

