CW Net Indonesia

Sudah lama sekali saya tidak mengikuti CW Net Indonesia, yaitu net dengan menggunakan Kode Morse di 40 meter band pada frekuensi 07.025.00 CW. Malam ini setelah scan up down terdengar panggilan CQ Net dengan NCS YB4MNA dengan signal yang cukup kuat di TS-440S saya. Segera saya lakukan tuning dengan bantuan Manual Antenna Tuner Daiwa CNW-419. Setelah kondisi TR Matching dan ANT Matching pada posisi yang tepat dengan indikator SWR 1:1 dan power 20 watt, segera saya lakukan prosedur memanggil NCS. De YC1UUU YC1UUU YC1UUU BK. Nampaknya ketukan itu bisa diterima dengan solid copy terbukti YB4MNA/NCS memberikan laporan data 599, sementara sayapun memberikan report 599 untuk beliau. Kecepatan kami saat itu hanyalah 20 WPM dengan keyer manual Himound HK-702.

Ternyata walau sudah lama saya tidak mengetuk dengan manual, karakter yang saya kirimkan pada CW Net ini masih bisa terbaca dengan baik. Lalu bagaimana dengan anda?, sudahkah berpartisipasi pada kegiatan CW Net ini?. Jangan takut dengan peralatan atau kecepatan mengetuk. Yang penting berani mencoba, salah tidak masalah.  Pengalaman pribadi, dulu saya takut untuk bermain CW. Namun dengan adanya CW Net justru membantu saya untuk berani mengetuk dan ber QSO. Ayo, budayakan CW di setiap QSO anda. Salam, De YC1UUU, Yon.

Leave a Reply

